Kamis, 08 Oktober 2015

Ikut Kontak Jodoh


Image result for kontak jodoh kartun
Kampus menjadi dunia yang baru bagiku. Apalagi di jurusan yang sekarang sedang ku jalani, tentang keluarga. Mau tidak mau setiap hari aku menempa diri bagaimana menjadi seorang ibu yang baik bagi anak kelak.

Aneh rasanya mendengarkan curahan hati teman-temanku yang sepertinya ingin segera menikah. Membicarakan mengenai suami idaman yang mereka cari, cara mereka mengajari anak-anaknya kelak. Aku hanya bisa mendengarkan. Bahkan tak jarang, mahasiswi di jurusan ini menikah terlebih dahulu sebelum diwisuda. Katanya sekaligus mempraktikan apa yang selama ini didapatkan di kuliah.

Tidak terlihat aneh memang, karena pada dasarnya di usia yang sekarang ini wajar saja bila seseorang menikah. Hanya saja aku tidak suka jika hal itu dihubungkan dengan kuliahan.

Suatu hari sekelompok orang di antara kami sangat tertarik mengenai kontak jodoh online yang biasanya beredar. Dengan rasa ingin tahu yang tinggi kami membuka situsnya lalu bertanya-tanya mengenai sistem yang mereka gunakan. Bagaimana orang bisa menemukan jodoh mereka melalui ini? Bahkan wajah serta kepribadian tidak bisa kita ketahui.

Alhasil setelah perdebatan yang cukup panjang itu, akulah yang menjadi korban mereka. Dengan terpaksa aku mengikuti saran untuk mencoba membuat akun di sana. Aku merasa bodoh ketika memasukan akun-akun pribadiku.

Rasanya gila ketika aku berhasil mendaftar. Diantara yang lainnya di situs ini aku tergolong sebagai seorang gadis yang masih terlalu muda untuk mendaftar. Aku hanya berharap tidak akan terjadi apa-apa setelah ini.

Pengalaman yang sangat berharga ketika tiba-tiba saja emailku di penuhi pesan pribadi entah dari siapa. Aku hanya mengabaikannya dan mulai berpikir bagaimana cara menghapus akun di situs itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar