Rabu, 07 Oktober 2015

Pandangan Beda Drama Korea



Image result for icon drama korea 
Drama korea. Drama yang akhir-akhir ini banyak disukai para remaja yang mayoritasnya perempuan. Drama korea memang selalu menyuguhkan cerita-cerita unik dan menarik di setiap episodenya, ditambah aktor yang ganteng dan latar tempat yang menarik membuat pencintanya seolah terbuai dan menanti drama korea –drama korea lainnya.

Pada kenyataannya, meskipun drama korea terkesan sebuah drama bagi para remaja, pencintanya juga ada yang berasal dari kaum intelektual. Contohnya adalah seorang dosen.

Namun, cara pandang serta perspektif dalam menikmatinya tentu berbeda. Jika kebanyakan orang menyukai drama korea karena cerita dan pemainnya yang enak dilihat. Ada beberapa hal yang jarang kita sadari ada di dalam drama korea. Berikut ini adalah beberapa contoh hal yang bisa dirasakan dalam drama korea.

1.      Iklan produk
Apakah kita pernah menyadari jika di dalam drama korea terkadang suka menyelipkan beberapa iklan produk salah satu sponsor mereka? Jika kita tidak menyadari, coba mulai dari sekarang selain menikmati, kita juga sebagai konsumen harus paham mengenai trik-trik produsen memasukan produk mereka. Dengan keapikannya, iklan tersebut dikemas sehingga tidak tampak mengganggu jalannya cerita. Namun terkadang karena produk tersebut ada di dalam drama korea kesayangan anda, tiba-tiba saja ingin membeli produk yang sama dengan pemainnya.

2.      Latar tempat keindahan korea
Tempat-tempat yang dijadikan syuting drama korea sudah tentu ada di negara tersebut. Dalam ceritanya, mereka selalu menyuguhkan tempat-tempat yang biasanya dijadikan sebagai tempat wisata hingga kita melihatnya berulang kali. Dengan seperti itu, korea bisa kedatangan para pelancong dari berbagai negara yang merupakan seorang pecinta drama korea dan antusias mendatangi berbagai tempat wisata yang ada dalam drama korea favoritnya. Meskipun terkadang tempat wisata di sana tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di Indonesia. Namun karena sering sekali di perlihatkan sebagai latar, membuat kita menjadi lebih penasaran dengan tempat wisata tersebut.

3.      Budaya korea
Entah mengapa budaya korea itu juga mulai terasa hadir ketika selalu menikmati drama korea. Misalnya saja cara-cara mereka makan, pakaian mereka hingga tulisan dan bahasa terkadang selalu digunakan bagi para kpopers di tanah air. Bahkan kini banyak beredar novel-novel yang menyuguhkan latar serta buday korea yang melekat di dalamnya

4.      Soundtrack
Biasanya, dimulai dari drama korea seseorang bisa mulai menyukai juga lagu-lagu yang berasal dari boyband maupun girlband mereka. Soundtrack yang biasanya muncul ketika adegan-adegan tertentu membuat para pencinta menjadi penasaran dan mencari tahu mengenai lagu tersebut. Dari sanalah dunia permusikan korea menjadi memiliki banyak penggemar.

Sekian penjelasan terkait drama korea dari pandangan yang berbeda. Selalu ada pelajaran yang dapat kita petik di setiap peristiwa. Selamat menonton drama korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar