Kamis, 29 Oktober 2015

Dinyatakan tersesat, gadis ini ditemukan sedang berbincang dengan ibu-ibu

Dinyatakan tersesat, gadis ini ditemukan sedang berbincang dengan ibu-ibu

Seorang gadis sedang mencari sebuah rumah di Babakan Lebak, Dramaga dinyatakan tersesat pada hari Kamis (29/10). Kejadian ini diduga kuat akibat ketidak-tahuan dan kesok-tahuan sang gadis.

"Saya berniat pergi ke Asrama Etos Putra Balebak, tapi tidak ada masyarakat yang tahu tempat tersebut, sepertinya tempat tersebut memang tidak terkenal." tuturnya ketika ditanyai perihal kejadian yang baru saja terjadi.

Berdasarkan cerita korban, kejadian ini bermula ketika gadis yang diketahui bernama Jannah (19) ini berniat menemui salah seorang penghuni asrama tersebut. Kesalahan banyak terjadi pada infomasi yang kurang valid yang ia terima dari orang tersebut. Misalnya tidak lengkapnya alamat, hanya menyebutkan di desa Babakan Lebak gerbang hitam nomor 49. Sementara gerbang berwarna serupa banyak ditemui di sekitar perjalanan.

Masyarakat yang tidak tahu pun hanya memberi petunjuk dan akhirnya membuat korban pulang-pergi di sekitar tempat yang sama. Tepatnya di sebuah masjid yang bernama Al Barokah.

Jannah akhirnya bisa ditemukan ketika adzan maghrib berkumandang dan pergi mencari tempat sholat terdekat dari tempatnya.

Ketika ditemui, Jannah sedang berbincang dengan salah seorang ibu-ibu tua mengenai banyaknya jumlah jamaah perempuan di sana. Diketahui bahwa di tempat tersebut setiap kamis malam memang selalu mengadakan yasinan bersama.

Perjalanan tersesatnya diakhiri dengan yasinan bersama. "Selalu ada hikmah di setiap kejadian," begitulah ucapan mengakhiri ceritanya. Berawal dari kejadian tersebut, Jannah bisa bertemu banyak tempat, orang dan pengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar