Selasa, 09 Juni 2015

Bangun Kesiangan

Suara alarm itu terdengar di telingaku, ya aku bisa mendengarnya. Namun entah mengapa tubuhku rasanya enggan bergerak untuk sekedar mematikan suara itu. Suara itu bagiku bagaikan nyanyian nina bobo yang menyuruhku kembali tertidur.

"Tiiiiiiittt tiiiiiiittt," beberapa menit setelah suara itu terdiam, akhirnya berbunyi kembali. Namun untuk sekarang tidak terlalu lama, tiba-tiba mati lagi begitu saja.

"Banguuuuunn...." kini hadir suara berbeda. Aku samar melihat seseorang namun ku biarkan.

Entah berapa lama kemudian, aku terbangun karena ingin pergi ke kamar mandi. Aku membuka mataku lalu kemudian tanganku meraba-raba mencari ponsel.

Saat ku tatap layar ponsel itu betapa terkejutnya aku melihat waktu yang tertera di sana. "Kalian tidak membangunkanku," gerutuku pada kedua teman sekamar yang sudah terlihat rapi untuk pergi pagi itu.

Mereka hanya diam. Sibuk melanjutkan aktivitas.

Aku melihat pengaturan alarm, "Kenapa alarmnya tidak berbunyi?" Tanyaku pada diri sendiri.

Salah satu teman kamarku berdecak, "Alarmmu berbunyi. Kami yang bangun, tapi kau tidak merasa terganggu sama sekali."

"Aku juga sudah mencoba membangunkanmu," kata salah satunya lagi.

"Benarkah? Aku kira tadi itu hanya mimpi," kataku membela. "Baiklah, mulai besok aku akan berjuang untuk bangun pagi."

Pagi berikutnya, "Tiiiiiittt tiiiiiiittt," suara yang tidak asing lagi itu kembali menggema di kamar

Dan kejadian itu pun terulang kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar