Sabtu, 13 Juni 2015

Salah Sangka

Sore itu di lorong yang mulai sepi aku berjalan. Entah mengapa rasanya lorong ini lebih gelap dari sore-sore sebelumnya. Mungkin karena para penghuninya sudah mulai pergi meninggalkan asrama. Yah, sebentar lagi kami akan diusir karena pergantian penghuni baru. Rasanya baru kemarin aku berada di sini.

Suara langkahku menggema. Kamarku masih cukup jauh dan harus menaiki tangga terlebih dahulu. Aku melihat sekeliling dan tak ku temukan siapapun di sana. Penghuni lorong ini sudah benar-benar tidak ada? Padahal lorong kami masih tersisa beberapa orang.

Aku jadi cemas. Lorong berikutnya juga gelap. Tidak adakah yang berinisiatif menyalakan lampu? Pikirku. Tiba-tiba kakiku menendang sesuatu, entah itu apa?

Sesuatu dari mataku jatuh. Semuanya tampak lebih bercahaya. Ternyata aku menggunakan kacamata hitam semenjak tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar