Senin, 15 Juni 2015

Setahun itu Kenangan

Setahun itu bukanlah waktu yang singkat. Setahun itu mempertemukan kita setiap hari saat dalam keadaan lelah akan banyaknya aktivitas. Setahun itu mengenalkanku tentang dirimu, teman sekamarku.

Aku ingat saat pertama kali kita bertemu, di asrama ini. Asrama Putri TPB IPB. Bukan aku yang memilihmu atau kau yang memilihku. Tapi takdir yang mempertemukan kita di sini. Di kamar ini.

Budaya kita berbeda, ku akui itu. Kita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyesuaikan perbedaan itu. Bahkan terkadang kalian lupa menggunakan bahasa yang digunakan untuk bercengkrama. Aku tidak mengerti.

Tapi ketika waktu semakin berlalu kami saling menyesuaikan diri. Kebiasaan pun sudah saling mengetahui satu sama lain.

Banyak cerita yang sering kita bahas di malam-malam tanpa tugas. Dari hal yang membutuhkan waktu untuk mencernanya hingga hal pribadi yang ringan dibahas. Apalagi jika berbicara masalah jodoh dan pernikahan. Maklum kami sekamar masih single.

Ada juga cerita sedih ketika tiba-tiba saja salah seorang diantara kita merindukan rumah. Kami saling menguatkan untuk bertahan.

Setahun masa-masa itu telah berlalu kawan. Hal yang sering kita lakukan setiap malam kini hanya akan menjadi kenangan. Kita masih tetap akan bertemu di kampus ini namun tidak akan ada cerita-cerita menyenangkan. Mungkin kita hanya akan saling sapa di jalan karena kesibukkan.

Simpan saja kisah itu. Simpan saja cerita itu. Suatu saat nanti mungkin kalian akan merindukanku dengan semua hal yang pernah mengesalkan.

Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih karena telah bersedia menjadi teman kamarku dan bertahan hingga sejauh ini. Bahkan ketika orang-orang sudah pergi ke kostan masing-masing. Kita masih bertahan hingga akhir.

Juga maafku yang ingin ku sampaikan. Aku tahu, banyak hal yang ingin kalian katakan padaku, mengenai sikapku, kepribadian burukku. Maaf karena telah membuat kalian kesal selama ini.

Saat setahun yang lalu kita dipertemukan, sudah tertuliskan kisah tentang perpisahan di hari ini.

Special for you...

Nadia Puspita Maharani (Manajemen Sumberdaya Perairan 51 - Fakultas Perairan dan Ilmu Kelautan IPB) asal dari Bekasi.

Yeni Katon Rahmawati Sujarnoko (Ilmu dan Teknologi Pangan 51 - Fakultas Teknologi Pertanian IPB) asal dari Magetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar