Jumat, 04 Desember 2015

Sepiring Nasi Goreng

http://www.qraved.com/journal/wp-content/uploads/2015/10/nasi_main-640x427.jpg

Makanan yang menjadi pilihan terakhir saat tak ada lagi lauk yang dimakan bersama nasi. Alhasil nasilah yang kini diubah menjadi lauk.

Saat-saat ketika tidak lagi memiliki uang untuk lauk makan, sementara dana beasiswa maupun kiriman dari orangtua belum tiba. Saatnya memilih untuk membuat sepiring nasi goreng.

Nasi goreng yang ada dalam cerita ini bukanlah nasi goreng seperti biasanya yang ada di acara televisi. Nasi goreng yang memiliki banyak macam, seperti ditambah telur ceplok, udang atau yang lainnya. Nasi goreng ini benar-benar nasi yang digoreng saja.

Menu masakan ini biasanya dijadikan sebagai menu masakan ketika akhir bulan, saat pengeluaran cukup banyak sementara pemasukan tidak ada sama sekali. Sangat sederhana, bahkan dengan nasi yang hanya ditambahkan garam di atasnya lalu digoreng bisa menjadi pengganjal makan seharian beraktivitas di luar.

Sepiring nasi goreng… ya begitulah kini aku menatapnya. Sangat sederhana memang, hanya nasi berwarna putih tanpa campuran apapun, cukup minyak goreng dan beberapa butir garam yang tadi dimasukan bersama ke dalam wajan.

Namun sungguh, rasanya ternyata sangat enak. Mungkin karena bercampur dengan rasa lapar yang sedari tadi terus meronta minta diisi. Setiap suap nasi yang dimasukkan ke dalam mulut ini memberi ketenangan untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar